Rabu, 09 Februari 2011

Detail Enginering Desain BIC sedang disusun

Rabu, 09 Februari 2011
Menyusul Masjid Islamic Center Samarinda yang sebentar lagi akan mendapatkan nama atau betasmiyah. Detail Enginering Desain (DED) Balikpapan Islamic Center (BIC) sedang disusun untuk nantinya akan menjadi Masjid yang Indah di kota madinatul Iman, Balikpapan.

BALIKPAPAN, tribunkaltim.co.id - Detail Enginering Desain (DED) Balikpapan Islamic Center (BIC) seluas 14,4 hektare di Jl Belibis, Kelurahan Gunung Bahagia, Balikpapan Selatan, saat ini sedang disusun oleh pemenang tender beberapa waktu lalu. Pemenang tender tersebut berasal dari Bandung Jawa Barat.

Balikpapan-Islamic-Center-BIC.jpg
Tribunkaltim/Feri Mei
Detail Enginering Desain (DED) Balikpapan Islamic Center (BIC)
Demikian diungkapkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Balikpapan Sri Sutantinah usai mengikuti Sidang Istimewa DPRD Kota Balikpapan tentang HUT Kota Balikpapan ke-114 di Balikpapan and Convention Center (Dome), Rabu (9/2/2011). "Saat ini sedang menyusun DED-nya, pemenangnya dri Bandung, namanya saya lupa," kata Sutantinah, sapaan akrabnya.

Menurut Sutantinah, pemenang sayembara desain BIC juga ikut dalam pembuatan DED. Sehingga dalam penyusunan DED tersebut sesuai dengan desain BIC yang sudah ditetapkan melalui sayembara beberapa waktu lalu. "Pemenang sayembara desain Islamic Center memang harus ikut dalam penyusunan DED, sehingga desain dan perencanaan sesuai dengan yang diharapkan," tandasnya.

Anggaran yang dialokasikan untuk pembuatan DED tersebut sekitar Rp 1,8 miliar. Sedangkan pembangunan fisiknya sekitar Rp 300 miliar yang bersumber dari APBD, APBN dan sumber masyarakat. "Untuk anggaran DED itu sekitar 2 hingga 5 persen dari nilai proyek tersebut. Alokasi DED tersebut sekitar Rp 1,8 miliar," tutur Sutantinah.

Penulis : Feri Mei
Editor : Reza Rasyid Umar
Sumber : Tribun Kaltim

0 komentar:

Poskan Komentar