Selasa, 03 Mei 2011

Panitia Umumkan 3 Nominator Nama Masjid Islamic Center Samarinda

Selasa, 03 Mei 2011

KBRN, Samarinda : Panitia Lomba Pemberian Nama Masjid Islamic Center Samarinda, Selasa (3/5), menggelar presentasi tiga nominator Lomba Pemberian Nama Masjid Islamic Center. Kegiatan tersebut dilakukan di Ruang Ruhui Rahayu, Kantor Gubernur Kalimantan Timur Jalan Gajah Mada Samarinda.

Ketua Panitia Pelaksana Lomba, H. Sayyid Alwy AS, dalam laporannya menyebutkan, tahapan presentasi triga nominator peserta lomba ini merupakan tahapan akhir dan yang terbaik dari 71 usulan nama yang masuk ke pihak panitia, yang setelah melewati tahap verifikasi menjadi 52 nama, 14, tujuh hingga tiga nama nominator, yang akan dipaparkan dalam acara ini.

"Terdapat sebanyak 71 buah usulan, yang setelah diverifikasi dan memenuhi persyaratan sesuai dengan pengumuman yang telah dikeluarkan, maka usulan tersebut tersisa sebanyak 52 nama. Untuk mencapai usulan terbaik, dari 52 nama setelah diverifikasi menjadi 14 dan kemudian tujuh dan akhirnya tinggal tiga nama, yang akhirnya menjadi nominator seperti yang kita laksanakan pada hari ini," ujar Sayyid.

Sementara itu, Gubernur Kalimantan Timur Awang Faroek Ishak berharap jerih payah peserta, panitia dan dewan juri ini, akan bisa diumumkan hasilnya bersamaan dengan peresmian sarana Islamic Center lainnya, seperti asrama, taman kanak-kanak, ruang pertemuan, perpustakaan, radio dakwah dan peresmian lift Menara 99.

"Akan membuahkan hasil sebagaimana yang kita harapkan bersama. Insya Allah nama Masjid Islamic Center ini nantinya akan segera kita launching bersamaan dengan diresmikannya penggunaan sejumlah sarana penunjang lainnya yang ada di Islamic Center, seperti asrama, taman kanak-kanak, ruang pertemuan, perpustakaan dan juga radio dakwah serta peresmian lift Menara 99,"jJelas Awang Faroek.

Presentasi ketiga nominator ini dilakukan di depan sembilan anggota Dewan Juri yang dipilih dari berbagai unsur yang memenuhi persyaratan, dan juga di depan Gubernur Kalimantan Timur Awang Faroek Ishak.

Ketiga nama yang menjadi nominator puncak ini adalah Al-Kawakibi yang berarti Bintang-Bintang, Durrunnafis yang berarti Permata Hati, dan Baitul Muttaqin yang berarti rumah orang taqwa.

(Irfan Sofiannur-ADR/HF)



http://www.rri.co.id/index.php/component/content/10124?task=view

0 komentar:

Poskan Komentar