Senin, 29 November 2010

Jika Al Aqsha dihancurkan, maka tempat Suci Yahudi juga akan Dihancurkan

Senin, 29 November 2010
December 13th, 2010
ImageSekelompok mahasiswa Iran mengancam akan menghancurkan makam Ratu Ester dan Mordechai (keduanya dihormati oleh kalangan yahudi) jika Israel berani menyebabkan kerusakan terhadap masjid Al-Aqsha di Yerusalem, Ynet melaporkan Ahad kemarin (12/12).
Menurut tradisi yahudi, makam tersebut terletak di kota Hamadan Iran barat.
Para mahasiswa, yang berkumpul di Bu-Ali Sina University di Hamadan, mengatakan dalam sebuah pernyataan, “Kami, mahasiswa basijis … memperingatkan para pemimpin rezim Zionis jika mereka menyerang Masjid Al-Aqsha dengan cara apapun kami akan menghancurkan makam ini. “
Kantor berita Iran mengatakan para pemrotes adalah anggota mahasiswa Basij atau milisi Syi’ah garis keras.
Tempat suci yahudi di Hamadan untuk memperingati Ester, seorang perempuan Yahudi muda yang menikah dengan Raja Achaemenid Xerxes, lima abad sebelum Yesus, dan meyakinkan Ester untuk memungkinkan orang-orang Yahudi untuk menetap bebas di kekaisaran Persia.
Iran memiliki komunitas Yahudi terbesar di Timur Tengah – 20.000 sampai 25.000 jiwa dengan perkiraan yang berbeda – setelah Israel, dan kuil ini dikunjungi oleh banyak peziarah Yahudi setiap tahun.
Iran juga tempat bagi makam nabi Daniel Yahudi, yang menurut tradisi alkitabiah.
Republik Syiah Iran tidak mengakui Israel dan Presiden Mahmud Ahmadinejad telah menarik kecaman internasional oleh serangan pedas nya terhadap negara Yahudi dan menyebut peristiwa Holocaust sebagai “mitos.”
Beberapa konstruksi dan proyek arkeologi di sekitar Masjid Al-Aqsha, yang diklaim Yahudi sebagai Gunung Kuil dan bagi umat Islam sebagai Haram al-Syarif telah menjadi masalah dari dunia Islam di mana Israel saat ini sedang membahayakan situs suci tersebut.

0 komentar:

Poskan Komentar