Jumat, 21 Januari 2011

Makam Rasulullah

Jumat, 21 Januari 2011
Setelah anda selesai beribadah dan berdoa di Raudah, hanya jemaah pria saja yang bisa langsung keluar menuju arah Selatan (mimbar Imam yang sekarang) dan belok kiri langsung arah ke pintu Al Baqi maka anda akan ketemu makam Rasulullah di sebelah kiri anda.

Disitu ada bangunan warna hijau dengan banyak sekali ornamen dari emas dan pasti banyak jemaah berkerumun disitu. Daerah itu juga pasti banyak Askar yang menjaganya baik yang pakai baju coklat atau yang berpakaian Arab dengan kafiyeh khas Arab. Bangunan makam Rasulullah terdiri dari 3 blok, jika anda menghadap ke arah Utara membelakangi Kiblat maka kotak yang paling kiri adalah kosong, sedang yang tengah dengan hiasan khas Bulatan Besar dari emas diikuti oleh 2 Bulatan Kecil juga dari emas maka itu adalah makam Rasulullah. Bulatan Besar menunjukkan simbol makam Rasulullah, Bulatan Kecil ditengah Abu Bakar as Siddiq dan Bulatan Kecil paling kanan adalah Umar bin Chattab. Kotak paling kanan adalah bangunan kosong, konon tadinya mau dipakai sebagai makam Siti Aisyah tetapi tidak jadi karena Siti Aisyah kalau tidak salah dimakamkan di makam Al Baqi.


Berhentilah sejenak di depan makam Rasulullah sampaikan doa salam bagi beliau setelah selesai geser 2 langkah ke kanan doa salam kepada Abu Bakar as Siddiq kemudian geser lagi 2 langkah ke kanan doa salam kepada Umar bin Chattab, setelah itu sampaikan doa titipan dari semua teman yang ingin menyampaikan salam kepada Rasulullah. Persis di depan makam Rasulullah ada tiang masjid yang besar, berlindunglah disitu selama anda berdoa, di dekat tiang ini anda bisa berdiri agak lama karena terlindung dari arus orang yang hilir mudik sepanjang lorong itu. Biasanya anda akan diusir oleh Askar kalau terlalu lama diam disitu apalagi anda mengusap-usap dinding makam dll mereka akan marah dan mengatakan itu syirik.

0 komentar:

Poskan Komentar